Apa Dr. Watson? Dan bagaimana menghilangkannya?

Sabtu, 07 Mei 2011

Kadang kala ketika Sistem Operasi komputer kita mengalami kesalahan untuk Sistem Operasi Windows seringkali terdengar Dr.watson error. Dan untuk penyelesainnya tidak jarang diantara kita banyak yang menghentikannya dengan meng kill aplikasi tersebut. Memang secara umum pemikiran manusia berbeda-beda dan tentunya dalam penyelesaian masalah berbeda-beda, namun sebelum membunuh atau menghilangkannya kita harus tahu dulu apa sebenarnya D. Watson itu.
nah kalau dari Microsoft Dr.Watson adalah: "Dr. Watson for Windows merupakan program debugger kesalahan yang mengumpulkan informasi tentang komputer Anda saat kesalahan (atau kesalahan mode pengguna) yang muncul pada sebuah program. Grup dukungan teknis dapat menggunakan informasi yang didapat Dr. Watson dan membuat log untuk mendiagnosis kesalahan program. Ketika kesalahan terdeteksi, Dr. Watson menciptakan berkas teks (Drwtsn32.log) yang dapat dikirimkan untuk mendukung petugas dengan metode yang mereka pilih. Anda juga memiliki opsi untuk membuat berkas penampung kesalahan, yang merupakan berkas biner yang dapat dimuat oleh seorang programmer ke dalam debugger." Pada intinya Dr. Watson adalah aplikasi yang mendeteksi kesalahan program dan dapat digunakan untuk perbaikan programer pada tahap lanjut dalam pengembangan program, dan aplikasi ini akan membuat file log dengan nama Drwtsn32.log sebagai rincian kesalahan dari program sistem operasi.

Namun bagi yang gak mau ribet langsung aja kesettingan Dr.Watson dengan cara klik run, atau lihat gambar:


Lalu tekan enter, dan akan dihadapkan pada tampilan setting aplikasi Dr. Watson. dan untuk menghilangkannya atau membunuh aplikasi ini anda dapat dengan menghilangkan tanda centang pada textbox.


Dan bagi yang ingin mempelajari lebih jauh dapat membaca file keterangan lebih lanjut pada situs resmi Microsoft Coporation, atau dapat dengan membaca file log nya seperti dibawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 



 
COPYRIGHT © TRIK's WINDOWS